Sunday 18 October 2020

Ebook Kamus Bahasa Indonesia.pdf

 Assalamu'alaikum warohmatulloh wabrokaatuh Sobat Catatan Sederhana

wahh saya minta Maaf y Baru Apdate Lagi

Ok kali ini saya akan Share Ebook Pdf Tentang Kamus Bahasa Indonesia, saya g tau y siapa yang Buat..ketika saya lihat ko seperti kamus...

sayang kalau saya hapus mendingan saya bagikan  pada sobat yang ingin belajar bahsa indonesia..

Kamus besar bahasa Indonesia.pdf


Berikut Cuplikan Sepintas Isinya 


PETUNJUK PEMAKAIAN KAMUS

A. Ejaan Ejaan yang digunakan di dalam Kamus Bahasa Indonesia ini adalah ejaan bahasa Indonesia yang didasarkan pada Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan dan Pedoman Umum Pembentukan Istilah.

B. Bentuk Susunan Kamus Susunan kada dasar (lema) dan kata turunan (sublema) Kamus Bahasa Indonesia disusun . 

1. Kata Dasar dan Kata Turunan Kata dasar atau bentuk dasar yang menjadi dasar segala bentukan kata diperlakukan sebagai lema atau entri, sedangkan bentuk derivasinya (kata turunan, kata ulang, dan gabungan kata) diperlakukan sebagai sublema atau subentri. Contoh: sabar adalah kata dasar dan kata bersabar, menyabarkan, penyabar, dan kesabaran adalah bentuk derivasinya. Dengan demikian, cara menyusunnya adalah sebagai berikut.

2. Kata Ulang atau Bentuk Ulang  Kata ulang atau bentuk ulang di dalam Kamus Bahasa Indonesia ini diatur atau disusun. 

 Bersambung 

Jika Sobat Catatan Sederhana ingin lihat sambungannya


Klik Link Dibawah ini


DOWNLOAD

Alhamdulillah Catatan Sederhana Ebook Kamus Bahasa Indonesia Telah selesai

Mohon Maaf Jika ada kesalahan 

Wasalamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh

 !! Jangan lupa Share,,,y Sobat !!

No comments:

Post a Comment