Thursday 3 January 2019

Pengertian File Hosting Dan Situs Penyedia Layanan Penyimpanan File

Assalamu'alaikum warohmatulloh wbarokaatuh Sobat setia Catatan Sederhana Hari ini saya akan Membagikan Catatan Tentang File Hosting Dan Situs Penyedia Jasa Penyimpanan File Online

Apa Itu File Hosting ?

File hosting adalah

Tempat bagi penggunanya untuk menyimpan berbagai jenis file dengan cara diunggah agar dapat diakses oleh pengguna lainnya dengan cara diunduh. File hosting disediakan bagi penggunanya dengan cara berbayar. Akan tetapi, ada juga beberapa file hosting yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses secara gratis dan diberikan kapasitas ruang simpan yang cukup besar.

Apa Perbedaan File Hostng Dan Web Hosting ?

File hosting mirip dengan webhosting, hanya saja yang membedakannya adalah data yang diunggah.
Jika file hosting digunakan untuk menampung  data seperti lagu, dokumen office, gambar, video, dan dokumen dalam format lain
maka webhosting digunakan untuk menampung data berupa software sebuah platform web yang digunakan beserta konten yang nantinya ditampilkan dalam web tersebut.

Web Penyedia Jasa penyimpanan File Online

Google Drive adalah

layanan penyimpanan saring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dulu kalau  sekarang 15 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.  Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients.

Indowebster 

Website penyedia layanan file sharing satu ini sangat populer karena selain buatan Indonesia, penggunaan indowebster dalam hal unggah dan unduh sangatlah mudah. Dan karena penggunanya kebanyakan juga orang Indonesia, konten didalamnya juga sesuai dengan selera orang-orang Indonesia. Indowebster atau yang biasa disingkat IDWS, adalah webserver multimedia unlimited sebagai sarana hosting dan sharing file, tempat menyimpan file sampai kecepatan 1024 MB per file, unlimited upload, unlimited download, unlimited bandwith, foto, video, dan galeri file.
merupakan sebuah webserver multimedia unlimited lokal (asli Indonesia) yang di dirikan oleh Juny Maimun atau biasa di sapa Acong pada 15 April 2007.

Mediafire

merupakan sebuah webserver multimedia yang dibuat pada tahun 2006 di The Woodlands, Wilayah Montgomery, Texas, Amerika Serikat. File Hosting ini didirikan oleh beberapa Leadership, antara lain : Derek Labian, Tom Langridge, Bryan Christ, Gabe Soli, Todd Faulk, Sharon Fanning, Daniel Goebel and Chris O’Brien.

Dropbox adalah

file sharing yang terdapat softwarenya untuk mengupload suatu file ke server dropbox tanpa harus membuka website tersebut tapi hanya menjalankan software tersebut dan meng copy-paste file yang ingin di upload ke folder yang diletakkan khusus untuk dropbox. Dropbox adalah layanan penyimpanan data dan syncronisasi antara device

Idrive 

merupakan penyedia layanan storage online atau cloud storage dimana kita dapat menyimpan data secara gratis

4shared ialah 

penyedia penyimpanan berkas dalam jaringan yang berasal dari Ukraina yang didirikan pada tahun 2005 di Kiev oleh Alex Lunkov dan Sergey Chudnovsky.

PutLocker 

bukan hanya situs file hosting. PutLocker ini memungkinkan Anda untuk menyimpan semua file Anda di satu tempat, mengelola data tersebut, dan membaginya dengan teman dan keluarga Anda jika Anda menginginkannya.

Sharebeast adalah 

situs file hosting yang atinya anda bisa mengupload data atau file-file anda untuk kepentingan pribadi ataupun umum. Dengan Sharebeast Anda dapat meng-host file berupa gambar, video, audio dan flash pada tempat yang sama. 

Rapidshare adalah 

salah satu situs online-storage atau penyedia jasa penyimpanan file online. Selain itu, Rapidshare juga salah satu dari situs file-sharing atau situs berbagi file terbesar di dunia yang didanai oleh pendapatan dari pengguna yang membayar (Premium).

Refrensi

Master Achmad Zakaria Azhar,
Master Rima Hidayati
Master Alif Zulfa Khasanah
Master Sofiyan Arif Kurniawan
Dan lain lain nya

AlhamDulillah Catatan Sederhana Pengertian File Hosting Dan Situs Penyedia Layanan  Penyimpanan File  Telah selesai Mohon maaf jika Ada kesalahan Wasalamu'laikum warohmatulloh wabarokaatuh

No comments:

Post a Comment