Friday 21 December 2018

Kamus Istilah SEO

Assalamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh Sobat Setia Catatan Sederhana Saya Punya Catatan tentang SEO..cerita nya waktu dulu saya pengen tau apa see arti SEO yang di Begitu banyak Dibicarakan Para Master BLOG akhir nya saya kumpulkan kata kata Yang Berhubungan Dengan SEO... Mudahan Mudahan  dengan ini Para Pemula Seperti Saya Jadi Bisa Dikit Dikit Tau Tentang SEO Berikut Kata kata nya Dibawah ini

SEO atau Search Engine Optimization 


adalah  usaha-usaha mengoptimasi website untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian.

Ada beberapa komponen utama dalam SEO, komponen-komponen ini yang akan menentukan seberapa baik website anda secara SEO.
Komponen ini pula lah yang menentukan urutan rangking di hasil pencarian search engine. Secara singkat,

inilah yang perlu anda pelajari untuk menguasai SEO. 

Mengoptimasi halaman website
Riset kata kunci (Keyword research)
Menganalisa kompetisi
Membuat konten yang teroptimasi
Membangun popularitas, link, dan reputasi
Melakukan audit terhadap performa SEO


Kecepatan Situs

Kecepatan Situs atau Site Uptime sebenarnya tidak berpengaruh secara langsung terhadap ranking, melainkan lebih kepada kecepatan pengindexan. Artinya semakin cepat load time dari situs tersebut, maka proses crawling yang dilakukan oleh robot Google dan SE lain juga akan semakin cepat.


Heading Tag

heading tag mempunyai peranan penting dalam hal SEO On-Page karena konon katanya, Google menentukan inti / isi dari sebuah artikel dari Heading Tag yang digunakan.


Meta Tag

Sama seperti Site Uptime, Meta Tag tidak berdampak langsung pada ranking blog di SERP, bahkan telah dikonfirmasi oleh Google bahwa Meta Tag tidak termasuk dalam Ranking Factor.


Breadcrumb

Tidak ada pernyataan resmi yang mengatakan Breadcrumb termasuk dalam search / ranking factor, tapi yang jelas Breadcrumb sangat membantu pengunjung untuk menjelajahi blog Anda.


Multimedia

Baik gambar maupun video akan memberikan sinyal positif kepada search engine. Untuk itulah cobalah menyisipkan setidaknya 1 gambar ke dalam setiap artikel, dan jangan lupa tambahkan alt dan title agar robot Google bisa mengcrawl gambar tersebut.


Internal Link
Internal Link atau sering juga disebut InterLink merupakan salah satu teknik menghubungkan antar artikel yang mempunyai topik sama dengan menggunakan anchor text.


Serp singkatan dari Search Engine Result Page adalah

daftar dari halaman website yang kembali oleh sebuah mesin pencari dalam merespon ke sebuah permintaan kata kunci. Hasilnya biasanya
termasuk sebuah daftar dari halaman website dengan judul, sebuah link ke halaman dan sebuah penjelasan pendek yang menunjukkan dimana kata kunci memiliki kecocokan isi di dalam halamannya

Sebuah sitemap,

akan membantu Robot Mesin Pencari melakukan pencari yang lebih cepat pada website Anda. 

Kebanyakan mesin mencari memeriksa website dari sitemapnya terlebih dulu: sitemap.html. Namun, Google hanya mencari dari file sitemap.xml. Di dalam file Sitemap.xml, dengan sangat jelas menunjukkan apa file update terbaru jadi Robot Google dapat menspesifikasikan hanya dengan mengecek pada isi baru yang telah diupload.
 
Anda dapat mengunakan situs dibawah ini untuk menghasilkan file sitemap gratis

 di www.xml-sitemaps.com

Geo targeting artinya
secara khusus menargetkan kata kunci yang berbeda dari Negara yang berbeda. Ini dimungkinkan karena google melacak alamat IP dari setiap orang yang menggunakan pencarian.

Misalnya dengan mengetik pada Google.com, akan membawa Anda pada Google.com.sg jika Anda berada di Singapura dan Google.com.my jika ada berada di Malaysia. 

Anda hanya akan dapat mengakses Google.com hanya jika Anda secara spesifik mengklik pada Google.com pada halaman utama Google,


Pengoptimalan On page adalah

strategi yang diterapkan pada website Anda dengan meletakkan keyword pada Title Tag, Meta Tag, ALT Tags, juga memperhatikan faktor Keyword Density. Pastikan semua link yang ada di website tidak terputus…dsb.
 
Pengoptimalan Offsite adalah

mendapatkan link mengarah pada website Anda.  Cara Google melihatnya adalah semakin banyak link yang Anda miliki, semakin tinggi website Anda dianggap sebuah situs resmi sehingga rankingnya tinggi untuk kata kunci Anda.


 Alat Google External Adwords / https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

mengecek angka pasti dari pencari di seluruh dunia.  Dan Untuk mengetahui jumlah pasti dari hasil pencarian,


Kesimpulan dengan bantuan SEO anda bisa mendapatkan ribuan hingga puluhan ribu pengunjung per hari.

Jadi inti dari SEO adalah jadikan website anda yang terbaik untuk kata kunci yang anda inginkan.

Tapi dalam segi apa?
1. Konten yang disajikan
2. Struktur dan navigasi
3. Kepuasan pengguna (User Experience/UX)
4. Popularitas

Bersambung

Karena Banyak banget,, hanya itu saja sebagai Gambaran Seo itu apa,,,Mudah-mudahan Sobat Setia Jadi Tambah Wawasan nya Tentang SEO
Alhamdulillah Catatan Sedeerhana Tentang Kamus Istilah SEO telah Selesai Mohon Maaf Jika Ada Kesalahan Wasalamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh

No comments:

Post a Comment