Tuesday 2 October 2018

Belajar Memilih

Assalamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh sobat paada kesempatan kali ini saya akan membagikan Catatan yang sangat sederhana  sedikit tapi begitu besar isi nya yaitu tentang kalimat Belajar memilih
Langsung saja

Jika seseorang diberikan pilihan antara buah jeruk dan buah apel maka tidak ada bahaya untuk memilih salah satunya karena dua-duanya buah yang enak.

Jika ada yang memberikan pilihan antara emas dan buah pisang, maka manusia akan memilih emas dan hewan monyet akan memilih pisang, karena mereka memilih menurut kebutuhan dan pemikiranya yang panjang atau pendek.

Jika ada yang memberikan pilihan antara kotoran kucing dan kotoran kambing (karena dua2nya kotoran) maka mereka akan memilih yang lebih ringan dampaknya dan ada manfaatnya umpama kotoran kambing masih bisa buat pupuk dan sedikit bau daripada kotoran kucing.

Jika ada yang memberikan pilihan yang samar semuanya masih terbungkus dan tidak tahu sifat bentuk dan manfaatnya, maka jangan dulu memilih sebelum membuka satu persatu dan menilai satu persatu dan meneliti satu persatu hingga adil, jangan dulu menyimpulkan sebelum semuanya terbuka.


Semoga setatus ini para Sobat setia Catatan Sederhana bisa direnungkan dan Mudah-mudahan ada manfaatnya. Aamiin

refrensi

Fp Kitab kuning

Alhamdulillah Catatan Sederhana Tentang Belajar Memilih Telah selesai Mohon Maaf Jika Ada Kekurangan Dan kesalahan Wasalamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh

No comments:

Post a Comment