Wednesday 11 July 2018

Membuat Menu Multy Colum Di Sidebar

Assalamu'alaikum waraohmatulloh wabarokaatuh sobat ketika saya lagi jalan-jalan di internet saya menemukan code untuk Membuat Menu Multy Colum Akan Tetapi belum di Praktekan Oleh saya  Jika Sobat Mau Code nya ada Dibawah ini Akan tetapi saya saran kan Bagi Sobat Untuk Membackup Dulu Tema nya jika Mau Di Praktekan  btw Kalau saya lihat ini Code untuk  Membuat Link di SideBar akan tetapi Diedit dulu Melalui Tema Bloger, Ok Langsung saja

1. Login ke blogger anda
2. Cari Tema Klik Edit HTML Ingat Sobat Backup Dulu Tema nya
3. Kemudian cari kode ]]></b:skin>
4. Masukan kode dibawah ini sebelum kode diatas

div.TabView div.Tabs
{
height: 24px;
overflow: hidden;
}
div.TabView div.Tabs a
{
float: left;
display: block;
width: 90px; text-align: center;
height: 24px;
padding-top: 3px;
vertical-align: middle;
border: 1px solid #000;
border-bottom-width: 0;
text-decoration: none;
font-family: "Times New Roman", Serif;
font-weight: 900;
color: #000;
}
div.TabView div.Tabs a:hover, div.TabView div.Tabs a.Active
{
background-color: #FF9900;
}
div.TabView div.Pages
{
clear: both;
border: 1px solid #6E6E6E;
overflow: hidden;
background-color: #FF9900;
}
div.TabView div.Pages div.Page
{
height: 100%;
padding: 0px;
overflow: hidden;
}
div.TabView div.Pages div.Page div.Pad
{
padding: 3px 5px;
}



5. Silahkan masukkan kode dibawah ini sebelum kode </head>
<script src='http://superinhost.com/trikblog/tabview.js' type='text/javascript'/>

6. Kemudian Save



Kemudian ke  Tata Letak
pilih Add Gadget yang akan kamu tempatkan menu multi kolom ini
pilih gadgetHTML/Javascript

Disini sebelum Di COpy Diedit dulu Code nya

 Dibawah Ini Code Menu Multi Column yang akan di taruh di widget Sidebar

<form action="tabview.html" method="get">
<div class="TabView" id="TabView">
<div class="Tabs" style="width: 350px;">
<a>Title menu 1</a>
<a>Title menu 2</a>
<a>Title menu 3</a>
</div>
<div class="Pages" style="width: 350px; height: 250px;">

<div class="Page">
<div class="Pad">
Link 1 di menu 1 <br />
Link 2 di menu 1 <br />
Link 3 d1 menu 1 <br />
</div>
</div>
<div class="Page">
<div class="Pad">
Link 1 di menu 2 <br />
Link 2 di menu 2 <br />
Link 3 d1 menu 2 <br />
</div>
</div>
<div class="Page">
<div class="Pad">
Link 1 di menu 3 <br />
Link 2 di menu 3 <br />
Link 3 d1 menu 3 <br />
</div>
</div>
</div>
</div>
</form>
<script type="text/javascript">
tabview_initialize('TabView');
</script>

ket
 Sobat Masih Banyak Code yang harus di edit,,,,dari link 1, 2, 3 dan Title Menu 123

Jika sobat Mau Belajar silahkan Tadi nya saya Mau Praktekan Tapi gimana Code javacript saya Sudah terlalu Banyak...kata Master jika blog terlalu banyak code script bisa buat loading lama Biiingit,,, tapi kalau sobat Mau Silahkan saya lupa ini darimana maklum Terlalu banyak code yang saya praktekan jadi lupa siapa Master Yang ngajarin ini,,
Ok hanya ini yang bisa saya berikan ...

Selamat Belajar


Alhamdulillah Catattan Sederhana Tentang Membuat Menu Multy Column Di Sidebar Telah selesai Mohon maaf jika ada kesalahan Wasalamu'alaikum wraohmatulloh wabarokaatuh

No comments:

Post a Comment