Sunday 24 June 2018

Test Blog Supaya Mobile Freindly


Assalamu'alaikum warohmatulloh wbarokaatuh sobat ketika jalan-jalan di internet saya menemukan code di situs solo online.com tentang code mobile frendly
code tersebut untuk situs kita  supaya ramah terhadap Mobile maksud nya ramah terhadap Hanphone supaya menarik dan bagus  jika di lihat di hanphone dagh langsung saja

ini code nya 


<meta content='width=device-width, initial-scale=1, maximum-scale=1' name='viewport'/>


jika ingin mengganty ukuran nya initial-scale=1 dengan berikut jadi nya initial-scale=0.75,

<meta content='width=device-width, initial-scale=0.75, maximum-scale=1' name='viewport'/>


kalau saya  dulu langsung ja cek blog saya ke situs nya untuk mengetahui apa kah ramah terhadap  mobile atau tidak tapi terserah sobat

akan tapi sebelum ngotak ngatik template blog  saya saran kan test j dulu blog sobat di situs mobile friendly

Klik di sini

https://search.google.com/test/mobile-friendly

tulis url blog sobat dikotak search lalu jalan kan


Update pengetahuan sobat tentang Situs Mobile Friendly

Klik disini

https://support.google.com/webmasters/answer/6352293#blocked-resources


kalau bagus dan blog sobat terlihat mobile freindly g usah diganty ,,,

biasa nya code yang diatas tersebut berbentuk meta tag dibawah <head>

kalu sobat mau ngotak ngatik letakan dibawah  code diatas satu saja dibawah <Head>

dagh hanya itu yang bisa saya berikan

Alhamdulillah Catatan sederhana Tentang Test Blog supaya Mobile Freindly telah selesai
mohon maaf jika ada kesalahan Wasalamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh