Friday 2 February 2018

HARI JUMAT HARI RAYA KAUM MUSLIMIN

Assalamu’alaikum warohmatulloh wabrokaatuh

Jadikan Hari raya kalian ini istimewa dari Hari-hari yang lain, Perbanyaklah dengan Amal-amal solih, Perbanyaklah Membaca shalawat Atas penghulu pemimpin -shalawat dan salam Allah keatasnya dan ke atas ahli keluarga dan para sahabat nya- terlebih di bulan yang agung ini, Bulan Sya'ban adalah Bulan Shalawat dan salam ke atas penghulu cucu Adnan
Bacalah di hari Itu Surah Alkahfi, Surah Assajadah, Surah yasin, surah Ad-dukhon , Surah Muhammad, Surah Alfath, Surah Arrahman, Surah Al-waqi'ah, Surah al-Jum'ah, Surah Almunafiquun, dan Surah Almuzammil. Jangan Lupa membaca surah Al-ikhlas Walau sampai 500 x di hari ini, sebab terdapat Pahala yang besar.

Perbanyaklah bersedekah, menyambung silaturrahim, dan mengunjungi saudara-saudara, jadikanlah harinya sebagai Hari keta'atan dan kebaikan, bersegeralah keluar dan berdini untuk melaksanakan Shalat Jumat dua jam sebelum Shalat di mulai, Diam Untuk mendengarkan dua Khutbah jangan berbicara sebab Hal itu dapat membatalkan Pahala Jumat, Kenakanlah pakaian mu yang berwrna Putih. Jangan Lupa Mandi dengan Mandi yang di sunnahkan, menggunakan wewangian dan bercelak .

Jika kalian hendak keluar untuk melaksanakan Shalat Jumat, Maka bacalah Doa keluar Rumah, Kemudian doa ini

اللهم اجعلني من أوجه من توجه إليك ومن أقرب من تقرب إليك ومن أفضل من سألك ورغب إليك

Ya Allah Jadikanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang paling dekat menghadap kepada-Mu, dan paling dekatnya orang-orang yang selalu mendekat kepada-mu, dan paling Utama nya orang-orang yang meminta kepadamu, dan mencintaimu ”.

Dan ketika keluar dari Masjid Bacalah doa

اللهم إني أجبت دعوتك ، وصليت فريضتك ، وانتشرت كما أمرتني فارزقني من فضلك وانت خير الرازقين

Ya Allah, sesungguhnya aku telah menunaikan panggilan-Mu, dan aku telah melakukan shalat wajib perintah-Mu, dan aku telah bertebaran (di muka bumi) sebagaimana Engkau perintahkan kepadaku, maka berilah rizki dari karunia-Mu, dan Engkaulah Dzat sebaik-baik Pemberi rizki

peliharalah atas apa yang telah kami wasiatkan dengan mengamalkan nya secara terus menerus di setiap Hari Jumat Hingga kamu mendapatkan Atsar kebaikan, pengampunan dan dekat di sisi Allah, dan mendapatkan Manisnya Cinta dan keta'atan.

Wahai saudara-saudaraku pergunakanlah hari ini dengan sebaik-baiknya. Ketahuilah bahwa di dalamnya terdapat segala kebaikkan, perbanyaklah kebaikan dan ketaatan di dalamnya.
Perbanyaklah membaca sholawat dan salam kepada junjungan kita Baginda Nabi  Sayidina Muhammad Sholallohu'AlihiWasallam dan perbanyaklah kebaikkan niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang beruntung.

Adab-adab di hari jumat:

1. Datang sholat jumat lebih awal
2. Mandi jumat
3. Mendengarkan khutbah
4. Memakai baju putih
5. Memakai minyak wangi
6. Mengeluarkan sedekah
7. Menziarahi kerabat
8. Berbuat baik kepada tetangga
9. Membaca surat-surat tertentu seperti: Al kahfi, As Sajdah, Yasin, Ad Dukhon, Muhammad, Al Fath, Ar Rahman, Al Waqi’ah, Al Jum’ah, Al Munafiqun dan Al Muzammil
Begitulah adab-adab yang sebaiknya kita jaga dan lakukan setiap hari jumat, terutama pada hari-hari ini 10 hari pertama bulan dzul hijjah, amal di dalamnya dilipat gandakan.

Orang beruntung adalah Orang yang mengamalkan apa yang ia ketahui.

Wallohu'Alam

Faidah ilmu dari Al Habib Zein bin Smith rohimahulloh

Alhamdulillah mohon maaf jika da kesalahan akhirul kalam wasalamu’alaikum warohmatulloh wabrokaatuh

No comments:

Post a Comment