Thursday 25 January 2018

Penyakit dan musibah

Wasiat yang sangat penting dari Al Habib Habib Zein bin Ibrahim bin Smith Hafidzahullah untuk kalian kaum muslimin

Assalamu ‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Pada zaman sekarang ini banyak orang yang berkeluh kesah akan banyaknya penyakit,kesusahan hidup dan musibah yang menimpa. Bagaimana penyelesaiannya yang efektif?
Ketahuilah wahai saudara-saudaraku bahwa penyakit dan musibah yang menimpa manusia disebabkan oleh beberapa hal:
1. Tidak adanya benteng
2. Tidak menjaga bacaan dzikir sehari-hari dan bacaan-bacaan penjagaan yang dituturkan oleh Rosul SAW
3. Tidak membaca Al Qur’an meskipun satu hizib ( setengah juz ) ataupun dua halaman dalam satu hari
4. Tidak melazimi doa-doa ketika melakukan aktifitas sehari-hari seperti doa ketika masuk dan keluar rumah, doa ketika masuk dan keluar kamar mandi, doa ketika makan, doa ketika bangun tidur, doa ketika memakai baju, doa ketika masuk dan keluar masjid dan doa pagi dan petang
5. Tidak taat dan tidak berbakti kepada kedua orang tua, serta tidak menundukkan harga diri dihadapan keduanya
6. Tidak menjaga silaturahmi antar sesama keluarga
7. Tidak bertaqwa kepada Allah Subhanalloh WaTa'ala baik dalam keadaan sepi ataupun ramai
8. Tidak mengekang diri dari maksiat terhadap Allah
Kita banyak menjumpai banyak orang yang melalaikan dan meninggalkan perkara-perkara di atas. Pada hakikatnya musibah-musibah yang menimpa tersebut disebabkan karena tidak memperhatikan urusan agama dan meninggalkan ittiba’ ( mengikuti ) Rosul SAW.
Ketahuilah wahai muslim dan muslimah bahwa Rosul kita telah menututurkan kepada kita segala sesuatu, telah menyelamatkan kita dari api neraka dan menunjukkan kepada kita jalan-jalan menuju kebahagiaan di dunia maupun di akhirat. Barang siapa yang berpaling dari Allah dan ajaran Rosulullah maka akan menyesal, karena dia telah menyia-nyiakan diri sendiri,anak dan istrinya. Tidak mengajari ilmu kepada mereka, tidak melarang mereka dari kemaksiatan, tidak mengenalkan mereka kepada Allah dan tidak mengumpulkan mereka untuk berdzikir. Kita banyak melihat gadis-gadis melihat sinetron dan film porno. Dia tinggal menunggu datangnya musibah yang akan menimpa.
Demi Allah, barang siapa menjaga wasiat di atas dan menegakkan syariat Allah di dalam diri sendiri dan keluarganya maka dia akan hidup bahagia dan diliputi kenikmatan yang abadi, serta akan dijaga dari berbagai marabahaya dan musibah. Allah SWT akan mempermudah segala urusannya dan melimpahkan rezekinya.
wallohu'alam

Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment